Apakah Anda sedang mencari Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Kotabaru ??? Kami punya solusinya. Sebagai Vendor SIMRS Kami mempunyai produk aplikasi Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa memanage rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit makin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, proses penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, serta kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin baik.
Keunggulan Aplikasi SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik
Semua keunggulan SIMRS Symphoenix tentunya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Kotabaru yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan atau manajemen rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan lebih efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi software Rumah Sakit berbasis website terbaik saat ini, yaitu:
- Proses Kredensial BPJS bisa sangat terbantu.
- Bridging BPJS mudah dilakukan, sehingga klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) pada semua aplikasi termasuk BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Rekam Medis Pasien sudah digital (E-Doc).
- Bisa hemat biaya pemakaian kertas sampai dengan 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena posisi server disimpan di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM menjadi lebih mudah dikerjakan.
- Otomatisasi Laporan keuangan dan akuntansi.
- Manajemen informasi RS yang terpusat.
- Meningkatkan kinerja rumah sakit sampai 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit yang menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik atau fasilitas kesehatan lain. Semua fiturnya terintegrasi & bisa mengelola semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, yakni pendaftaran online & offline, sampai pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, & akuntansi.
SIMRS Symphoenix dirancang oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman bertahun-tahun, dimana produk kami yaitu SIMRS Symphoenix sudah terbukti dapat memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, merancang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik mungkin dan selengkap mungkin, agar dapat menyelaraskan berbagi kepentingan terutama dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web terbaik, SIMRS Symphoenix sudah dirancang memiliki fitur yang lengkap. Selain itu, karena dalam perkembangannya, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate dan pastinya disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
Nahh, berikut ini3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, namun merupakan proses validasi kepada fasilitas layanan kesehatan di Kotabaru atau di daerah lain, seperti rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam hal kemampuannya untuk memberikan pelayanan kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan mulai dari Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti fasilitas kesehatan itu mampu melayani peserta BPJS secara optimal. Terdapat beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya bisa lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Manajemen rumah sakit menjadi hal utama dalam proses Kredensial BPJS. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix mampu mengelola keseluruhan aktifitas rumah sakit dengan lebih mudah dan simpel, sehingga kualitas pelayanan kesehatan semakin meningkat. Selain itu, pada SIMRS Symphoenix terdapat fitur bridging BPJS yang akan memudahkan & mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan software SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Kotabaru memiliki persiapan yang lebih matang ketika akan mengajukan krendensial BPJS. Tentu saja dengan persiapan yang matang, dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS adalah fitur yang ditujukan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, supaya rumah sakit bisa melaksankan pelayanan kesehatan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk dapat melakukan aktifitas Bridging BPJS dibutuhkan sebuah software Rumah Sakit, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses masing-masing sistem, sehingga keamanan data tetap terjaga. Software Rumah Sakit tersebut, pastinya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor SIRS online Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terkoneksi dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses beberapa fasilitas yang telah disediakan BPJS.
Maka dari itu, semua rumah sakit di Kotabaru yang menggunakan software SIRS online kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses validasi pada kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sekaligus profit yang diterima juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) ialah produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc dapat memudahkan pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dikerjakan hanya menggunakan Smartphone atau Tablet.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, ataupun jika rumah sakit sudah menggunakan SIMRS lain, maka E-Doc bisa diintegrasikan ke dalam SIMRS yang sudah ada.
- Sudah tersedia template dokumen rekam medis lengkap, yang meliputi layanan rawat jalan dan inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Dapat membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang sudah ada.
- Riwayat perubahan dokumen tercatat dengan baik & detail.
- Pencarian & pengurutan bisa dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di RS/Klinik.
- Mampu melakukan validasi status berkas, dengan memberikan notifikasi yang menyatakan keabsahan atau kevalidan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, yaitu mode typewriting (ketik) dan juga mode handwriting (tulis) sehingga sangat fleksibel sewaktu digunakan.
- User Friendly, E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga mudah digunakan oleh user.
- Aman, terdokumentasi secara digital dengan aman dan rahasia, karena ada pembatasan user dan hanya user tertentu yang diberikan akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server terletak di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, sekaligus menghemat tempat, karena tidak diperlukan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas seperti halnya jikalau menggunakan kertas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudahpasti valid & telah mendapat pengakuan BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika pada tulisan sebelumnya sudah Kami sampaikan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan fitur lengkapnya, yang meliputi fitur Front Office dan Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit terbaik saat ini, yang pastinya dapat diaplikasikan pada semua rumah sakit atau klinik di Kotabaru.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan rumah sakit yang langsung bersingunggan dengan para pasien. Fitur font office diantaranya fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien & masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan kesehatan di rumah sakit, sehingga penanganan pasien pasien menjadi lebih cepat, efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix antara lain:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien makin mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan dokumen rekam medis & lembar SEP pasien
- Penghapusan atau edit data pendaftaran
- Cara pasien membayar
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Pemesanan Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Pengaturan Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed & Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep dan Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit merupakan fitur yang berhubungan dengan administratif dan managemen rumah sakit. Cakupan fitur Back Office adalah pengelolaan perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset dan SDM & masih banyak lagi.
Fitur back office sangat mempengaruhi aktifitas atau keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan berjalan dengan lancar, efektif dan efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum & Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian & Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran & Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kotabaru
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis web, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra seluruh rumah sakit di Kotabaru ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang sudah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Kotabaru, sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dalam menangani belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Kotabaru akan selalu mendapatkan support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal implementasi SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra akan selalu mendapatkan konsultasi gratis, pelatihan gratis dan pelatihan ulang gratis selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Kotabaru akan mendapatkan layanan 24/7 yang bisa digunakan untuk menanyakan semua hal tentang SIMRS, sekaligus untuk konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Karena kebutuhan rumah sakit yang berbeda-beda maka, software SIRS online bisa custom sesuai dengan kebutuhan rumah sakit.
- Sebelum memutuskan untuk berpartner dengan kami, setiap Mitra bisa meminta proposal penawaran tentang SIMRS yang akan digunakan beserta demo penggunaannya.
Tidak ada komentar: