Apakah Anda membutuhkan Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit di Pelalawan ??? maka Anda sudah berada pada tempat yang tepat. Sebagai Vendor aplikasi SIMRS Kami memiliki produk aplikasi SIMRS dengan nama SIMRS Symphoenix yang bisa mengelola rumah sakit dengan lebih mudah, sehingga kualitas pelayanan kesehatan meningkat, kinerja rumah sakit semakin efektif dan efisien, proses Kredensial BPJS menjadi lebih cepat, penanganan pasien bisa dilakukan lebih cepat dan tepat, & kepuasan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan Rumah Sakit dan Klinik semakin baik.
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Berbasis Website Terbaik
Keunggulan dari Software SIMRS Symphoenix pastinya akan selalu didapatkan oleh semua Mitra di Pelalawan yang bergabung dengan kami.Software SIMRS Symphoenix memudahkan dalam pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kesehatan semakin efektif & efisien.
Adapun keunggulan-keunggulan SIMRS Symphoenix sebagai software Rumah Sakit terbaik saat ini, sebagai berikut:
- Proses Kredensial BPJS menjadi lebih mudah.
- Bridging BPJS lebih mudah dilakukan, yang tentu saja membuat klaim lebih cepat.
- Bisa diintegrasikan (bridging) dengan semua aplikasi seperti BPJS, VClaim, & E-Klaim INA-CBG.
- Dokumen Rekam Medis Pasien sudah dalam format digital (E-Doc).
- Menghemat biaya penggunaan kertas sampai dengan 90-95% untuk rekam medis.
- Dual Mode Input (untuk manajemen dalam hal ERM).
- Aman, karena server untuk SIMRS disimpan langsung di rumah sakit Mitra.
- Aktifitas front office yaitu pendaftaran, antrian dan pencatatan data pasien lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
- Manajemen persediaan obat & manajemen SDM lebih mudah dikerjakan.
- Laporan keuangan & akuntansi tidak ribet lagi sudah otomatis.
- Manajemen informasi Rumah Sakit yang terpusat.
- Bisa eningkatkan kinerja rumah sakit sampai dengan 90-96%.
Apa itu SIMRS Symphoenix ?
SIMRS Symphoenix merupakan Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang bisa menjadi solusi paling baik dalam menyelesaikan permasalahan administrasi rumah sakit dan juga klinik. Semua fiturnya terintegrasi dan mampu memanage semua aktifitas rumah sakit, mulai dari aktifitas front office, misalnya pendaftaran online dan offline, sampai dengan pelayanan back office baik klinis, non klinis, keuangan, dan akuntansi.
SIMRS Symphoenix dibuat oleh kami Farmagitechs, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website yang sudah berpengalaman sangat, yang mana produk kami yakni SIMRS Symphoenix telah terbukti bisa memperbaiki kinerja rumah sakit hingga 90-96%.
Kami dari Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS ini, telah merancang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website dengan nama SIMRS Symphoenix, dengan sebaik & selengkap mungkin, agar dapat menyelaraskan berbagi kepentingan baik dari shareholder maupun stakeholder.
3 Fitur Unggulan SIMRS Symphoenix
Sebagai Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit berbasis website terbaik, SIMRS Symphoenix telah dirancang memiliki fitur lengkap. Tidak hanya itu, karena dalam perkembangan dunia teknologi dan rumah sakit, aplikasi SIMRS Symphoenix akan selalu diupdate & disesuaikan dengan trend kebutuhan rumah sakit / klinik.
BerikutBerikut ini 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix:
1. Kredensial BPJS
Kredensial BPJS sebenarnya bukan fitur, tetapi merupakan proses validasi yang diberikan kepada layanan kesehatan di Pelalawan atau di daerah lain, baik itu rumah sakit, klinik bahkan dokter umum, dalam kemampuannya untuk melayani kepada pasien peserta BPJS.
Fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit ataupun klinik yang sudah lolos dalam Kredensial BPJS, sudah pasti fasilitas kesehatan tersebut bisa memberikan pelayanan peserta BPJS secara optimal. Ada beberapa persyaratan bagi Rumah Sakit, supaya dapat lolos dalam proses Kredensial BPJS.
Tentunya, manajemen rumah sakit menjadi hal yang utama. Dengan menggunakan SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit menjadi lebih mudah dalam proses kredensialing. Karena sebagai aplikasi software Rumah Sakit, SIMRS Symphoenix bisa mengelola aktifitas rumah sakit secara menyeluruh,, sehingga kualitas kinerja fasilitas kesehatan makin meningkat. Tidak hanya itu, terdapat fitur bridging BPJS pada SIMRS Symphoenix yang akan memudahkan dan mempercepat Klaim.
Dengan semua fitur tersebut, maka dengan menggunakan aplikasi SIMRS Symphoenix, semua rumah sakit di Pelalawan bisa mengajukan krendesial BPJS dengan persiapan yang lebih matang. Sehingga dapat memudahkan untuk lolos proses kredensialnya dan terverifikasi.
2. Bridging BPJS
Bridging BPJS merupakan fitur yang ditujukan untuk proses registrasi dan verifikasi pasien peserta BPJS yang dirawat di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lain. Sebenarnya, Bridging System BPJS Kesehatan telah disediakan oleh pihak BPJS kesehatan, agar dapat melakukan pelayanan secara berkelanjutan.
Akan tetapi, untuk bisa melakukan aktifitas Bridging BPJS secara cepat dibutuhkan sebuah software SIMRS, yang dikelola dengan web service atau API (Application Programming Interface), yang dapat membatasi akses masing-masing sistemHal ini ditujukan supaya keamanan data selalu terjaga. Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit tersebut, tentunya harus mudah dijalankan oleh operator, sehingga selain data aman, proses bridging BPJS lebih mudah dan lebih cepat dilakukan.
Kami Farmagitechs, sebagai Vendor software SIMRS Terbaik adalah solusi yang tepat untuk dijadikan sebagai partner Rumah Sakit atau Klinik. SIMRS Symphoenix sudah terhubung dengan Sistem Bridging BPJS, sehingga bisa mengakses fasilitas-fasilitas yang disediakan BPJS.
Oleh sebab itu, semua rumah sakit di Pelalawan yang menggunakan software Rumah Sakit kami yakni SIMRS Symphoenix, lebih cepat melakukan klaim. Dengan mudahnya proses bridging BPJS, maka proses kredensial BPJS juga semakin mudah. Dengan kecepatan proses klaim yang sangat baik, maka kinerja rumah sakit bisa lebih cepat sehingga profit yang didapat juga lebih besar.
3. Elektronik Rekam Medis (E-Doc)
E-Doc (Electronic Document) merupakan produk rekam medis elektronik terbaru dari layanan kami. E-Doc bisa memudahkan pengelolaan data rekam medis pasien. Mulai dari pembuatan dokumen rekam medis secara digital, sampai dengan pengiriman berkas ke pihak BPJS, yang semuanya dapat dilakukan dengan menggunakan Gadget.
Fitur Elektronik Rekam Medis (E-DOC)
- Sudah terintegrasi pada SIMRS Symphoenix, atau apabila rumah sakit sudah memakai SIMRS lain, maka E-Doc dapat diintegrasikan dengan SIMRS yang sudah ada.
- Template rekam medis lengkap, mencakup layanan rawat jalan & inap.
- Proses upload gambar & foto hasil pemeriksaan menjadi lebih mudah.
- Bisa membuat template sendiri, atau bisa juga menggunakan ulang template dokumen rekam medis pasien yang terdahulu.
- Semua riwayat perubahan dokumen tercatat dengan sangat baik & detail.
- Proses pencarian & pengurutan dokumen dilakukan dengan sangat mudah, sehingga bisa mempercepat pelayanan di Rumah sakit atau Klinik.
- Mampu memvalidasi status berkas, dengan memberikan notifikasi perihal tentang keabsahan suatu dokumen untuk klaim maupun kaidah RM.
Keunggulan Fitur E-Doc dari SIMRS Symphoenix
- Dual Mode Input, selain mode typewriting (ketik), E-DOC juga bisa digunakan dengan mode handwriting (tulis) sehingga memberikan fleksibilitas ketika digunakan.
- User Friendly, tampilan E-Doc dirancang memiliki tampilan yang sangat menarik, sangat informatif sehingga memudahkan operator.
- Aman, terarsip secara digital dengan aman & rahasia, karena ada pembatasan user dan hanya user tertentu yang memiliki akses ke dokumen tersebut.
- Aman, karena server berada di rumah sakit Mitra.
- Menghemat 90-95% biaya pemakaian kertas, serta menghemat tempat, karena tidak membutuhkan ruangan khusus untuk menyimpan semua berkas.
- Hasil Output dokumen diakui oleh BPJS, tidak perlu melakukan scan berkas untuk pengajuan klaim, karena dokumen sudah valid karena telah diakui oleh BPJS sebagai dokumen klaim yang sah.
Fitur Lengkap SIMRS Symphoenix yang Menjadikannya Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit Terbaik Saat Ini
Jika sebelumnya sudah ada pembahasan tentang 3 fitur unggulan dari SIMRS Symphoenix, berikut ini Kami sampaikan detail fitur lengkapnya apa saja, yang meliputi fitur Front Office & Back Office, yang mana, fitur-fitur ini menjadikan SIMRS Symphoenix sebagai aplikasi SIMRS terbaik saat ini, yang pastinya bisa digunakan pada semua rumah sakit atau klinik atau fasilitas kesehatan lain di Pelalawan.
Berikut ini fitur lengkap dari Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit SIMRS Symphoenix.
Front Office
Fitur Front Office; fitur pelayanan utama yang langsung berinteraksi dengan para pasien. Cakupan Fitur font office antara lain menangani fungsi-fungsi seperti registrasi atau pendaftaran pasien, antrian pasien, pencatatan data-data pasien dan masih banyak lagi lainnya. Dalam hal ini SIMRS Symphoenix memiliki fitur font office yang sangat lengkap, yang akan memudahkan penyelenggaraan pelayanan rumah sakit, sehingga proses penanganan pasien pasien makin efektif & efisien.
Detail fitur front office dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut:
Pendaftaran
- Pendaftaran Online agar calon pasien makin mudah melakukan pendaftaran pemeriksaan dari rumah atau mana saja.
- Pencatatan pendaftaran & data pasien
- Pencetakan nomor antrian, kartu berobat dan label pasien
- Pencetakan berkas rekam medis dan lembar SEP pasien
- Penghapusan atau pengeditan data pendaftaran
- Cara bayar pasien
Antrian
- Antrian Online
- Mesin Anjungan Pendaftaran
SISTEM INFORMASI RAWAT JALAN (Poliklinik + IGD)
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- Pencatatan DPJP, Vital Sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Dokumen Rekam Medis
- Konsultasi ke Klinik Lain
- Pembatalan Kunjungan
- Order Rawat Inap
Sistem Informasi Rawat Inap
- Riwayat Rekam Medis Pasien
- DPJP, Vital sign, Diagnosa, Tindakan Medis
- Order Pemeriksaan Penunjang
- Perpindahan Bed dan Kepulangan Pasien
- Pencatatan Perubahan Waktu Rawat Inap Pasien
- Dokumen Rekam Medis
Kasir
- Informasi Tagihan Pasien
- Penerimaan Pembayaran Tagihan Pasien & Non Pasien
- Penerimaan Pembayaran Depositi / Down Payment (DP)
- Rekap Penerimaan Per-Shift Kasir
Dashboard Information Sistem
- Bridging Informasi Bed ke JKN Mobile
- Bridging SPGDT (Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu)
BPJS VCLAIM
- Bridging dengan BPJS VClaim
- Bridging dengan Kemenkes E-Klaim INA-CBG
E-Resep / Farmasi
- E-Resep Poliklinik, IGD, Rawat Inap
- E-Resep Penunjang
- Monitoring Antrian Resep
Penunjang
- Pencatatan Hasil Pemeriksaan (Laboratorium, Radiologi, Fisioterapi)
- Pencatatan Pelayanan Kemoterapi, Hemodialisa, Bank Darah, Operasi, One Day Care, Forensik, MCU
- Pencatatan Pelayanan Farmasi (Resep & Non Resep)
- Bridging LIS
- Cetak Hasil Pemeriksaan Penunjang
Back Office
Fitur Back Office rumah sakit adalah fitur yang berkaitan dengan administratif & managemen rumah sakit. Fitur back office meliputi perencanaan, pembelian / pengadaan, pemeliharaan stok, pengelolaan aset & SDM dan masih banyak lagi.
Keberhasilan sebuah rumah sakit atau klinik dalam menjalankan pelayanan kesehatan, sangat dipengaruhi aktifitas Back Office ini. Jika Back Office termanage dengan baik, maka , kualitas pelayanan kesehatan akan selalu berjalan dengan lancar, efektif & efisien. Adapun Fitur dari SIMRS Symphoenix sebagai berikut.
Manajemen Aktifitas Gudang yaitu Gudang Farmasi, Gudang Umum dan Gudang Gizi
- Pencatatan Pemesanan, Penerimaan Barang dan Retur Barang
- Pemusnahan Barang
- Pencatatan Pendistribusian dan Penerimaan Distribusi
- Pencatatan Stok Opname dan Koreksi Stok
- Informasi Penggunaan Barang Tiap Unit
- Laporan-laporan
Keuangan Bendahara
- Pengadministrasian Hutang
- Penerbitan SPM Hutang
- Penerimaan Pengeluaran Kas
- Jurnal Penerimaan / Pengeluaran
- Surat Perintah Membayar
- Laporan Pasien Penjamin
- Mutasi Kas Bank
- Rekap Piutang Pasien
- Laporan Arus Kas
Akuntasi
- Otomatisasi Jurnal Penerimaan
- Pencatatan Jurnal Umum & Jurnal Koreksi
- Verifikasi Jurnal Pengeluaran dan Jurnal Penerimaan
- Buku Besar
- Laporan Laba Rugi
- Laporan Neraca
- laporan Cash Flow
- Financing Activity
- Investing Activity
- Operating Activity
Kepegawaian
- Database Pegawai
- Riwayat Mutasi
- Riwayat Pegawai
- Pengajuan Cuti
- Presensi
- penggajian / Payroll
- Penghitungan Pajak PPH 21
- dan lain-lain
Purchasing
- Purchasing
- Delivery Order
- Distibusi Unit
Manajemen Klaim
- E-Doc for Claim
Host to Host
- Host to Host dengan Semua Bank
- Host to Host dengan Provider
- Host to Host dengan Dukcapil
- dan lain-lain
Kenapa Memilih Kami (Farmagitechs) Sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Pelalawan
Sebagai perusahaan pengembang Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit, Farmagitechs mempunyai keunggulan-keunggulan yang menjadikannya perusahaan terbaik untuk dijadikan Mitra semua rumah sakit di Pelalawan ataupun di daerah lain di seluruh Wilayah Indonesia.
Adapun keunggulan-keunggulan sekaligus menjadi alasan serta keuntungan yang akan didapat Mitra yang telah menjadikan Farmagitechs sebagai Vendor SIMRS untuk Rumah Sakit di Pelalawan, antara lain sebagai berikut:
- Farmagitech adalah perusahaan BERPENGALAMAN selama ± 8 tahun dan sudah menangani belasan rumah sakit pemerintah & swasta RS tipe D hingga RS tipe B.
- Mitra di Pelalawan tentu saja akan selalu memperoleh support yang responsif dari tenaga ahli kami, dalam hal penerapan SIMRS Symphoenix pada rumah sakit.
- Mitra bisa berkonsultasi serta pelatihan ulang secara GRATIS selama masa kontrak berjalan.
- Semua rumah sakit Mitra di Pelalawan mendapatkan layanan 24/7 yang dapat dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan semua hal tentang software Rumah Sakit, sekaligus bisa untuk konsultasi, serta komplain yang akan dilayani 24 jam sehari 7 hari seminggu.
- Software Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit dari kami bisa custom, yang artinya tidak harus satu paket lengkap, tetapi bisa disesuaikan dengan kebutuhan rumah sakit.
- Ada proposal penawaran SIMRS serta demo lebih detail berkenaan dengan fitur-fitur secara lebih detail tentang SIMRS dari kami, sebelum Mitra memutuskan untuk kerjasama dengan kami.
Tidak ada komentar: